Masihkeren.com - Tuyul adalah kata yang sering kita dengar dan ada yang menganggapnya cuma sebagai dongen dan ada juga yang percaya kalau tuyul benar benar ada. Yang masih menjdi pro dan kontra adalah bentuk tuyul. Jadi menurut sejumlah penelitian terhadap beberapa ahli tuyul ada hal-hal tertentu yang dipercayai oleh masyarakat ternyata tidak sepenuhnya benar, antara lain:

1.Fisik tuyul itu tidak lucu.

Lupakanlah soal penampakan lucu Oni Syahrial di Tuyul dan Mbak Yul yang sempat ngetrend pada thun 2000-an. Sebab untuk masyarakat paranormal yang benar-benar percaya tuyul memberi gambaran bahwa iblis kecil itu jauh dari gambaran film. Penampilannya pendek, berbulu hitam dan sedikit berlendir dengan gigi yang agak runcing.

2. Tuyul itu menyusui
Mungkin saja tuyul ini berjenis mamalia jadi dia menyusui. Apa yang diminum? Jadi menurut kepercayaan setiap yang memelihara tuyul harus merelakan istrinya (atau dirinya kalau yang melihara tuyul tersebut seorang perempuan) untuk menyusui si tuyul tiap pagi. Buat para istri silahkan bayangkan menyusui sesuatu yang bergigi runcing.

3. Rumah pemelihara tuyul biasanya warna-warni.
Tuyul itu ibaratnya anak kecil yang suka dengan warna yang mencolok. Bagi anda yang mempunyai rumah dengan warna warni yang berlebihan, siap-siap mengganti warna rumah biar tidak dianggap memelihara tuyul.

4. Pemelihara tuyul sering menaruh tangannya dibelakang ketika jalan.
Bagi yang memelihara tuyul, lupakan bergaya cool dengan menaruh tangan di pinggang, atau tangan dimasukkan kedalam kantok sewaktu berjalan. Sebab katanya ini ciri - ciri orang yang sedang mengajak tuyulnya berjalan-jalan tangannya berada di punggung seperti sedang menggendong anak-anak. Karena pelihara tuyul juga harus diajak jalan jalan seperti memelihara anjing.

5. Tuyul itu paling jago menghilang
Karena Tugasnya adalah mencuri, mereka harus jago menghilangkan diri. Sebab konon katanya diantara kelompok dedemit dan kawan-kawannya dia ini paling pintar menghilang. Beda dengan kuntilanak yang suka bergelayutan di pohon sambil ketawa-ketawa. Atau pocong yang suka loncat sana-sini. Tuyul ini jago menyamarkan diri dan sangat sulit dilihat. Jadi susah dilihat.

6. Ada yang namanya pasar tuyul
Dimana cari tuyul? Apa musti bertapa? Puasa? Ternyata tidak perlu, sebab di sejumlah daerah di Indonesia sudah ada yang namanya pasar tuyul. Harga tuyulnya bervariasi sesuai dengan kemampuan mencurinya setiap hari.Kalo tidak salah harganya sepuluh kali lipat kemampuan mencurinya setiap hari.

Jadi dari gambaran ini saja sepertinya udah kelihatan yah penampakan tuyul di hape itu betulan atau tidak. Lagi pula masih banyak deh yang musti kita urusin selain tuyul ituh. Dan pertanyaan besarnya berapa harga tuyul yang katanya bisa nyolong Rp6,7 triliun?
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini